DONATE

LAZISNU PCNU Kota Pasuruan Jalankan 7 Program Ramadhan 1444 H




Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - Lembaga Amil Zakat Infaq Dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan menjalankan 7 program yang diselenggarakan sepanjang bulan Ramadhan 1444 H mulai dari program Publikasi Edukasi, Fundraising hingga Distribusi.

"Ramadhan ini kami menyiapkan 7 program Ramadhan yang tentunya dengan tujuan mulia untuk kemanfaatan bagi mustahik," ujar Ketua Lazisnu PCNU Kota Pasuruan, M. Zainulloh, Senin (20/3/2023).

Ke-7 program tersebut meliputi program
Safari Belanja yatim, Bingkisan Ramadhan Dhuafa, Gerakan Sedekah Takjil, Bingkisan ulama, Penerbitan Jadwal Imsakiyah, Gerakan Zakat fitrah NU serta Pelaporan dan konsolidasi JPZIS.

"Ke-7 program itu akan menyasar kepada penerima manfaat (mustahik) di lingkungan Kota Pasuruan dan sekitarnya. Dengan adanya program-program ini, LAZISNU PCNU Kota Pasuruan berupaya untuk meningkatkan trust masyarakat sekaligus memompa semangat berzakat dan bersedekah melalui lembaga zakat Nahdlatul Ulama, tidak hanya sekedar berbagi tetapi juga menciptakan pendistribusian zakat sedekah yang berkualitas," jelasnya.

Baca juga: Safari 100 Anak Yatim

Secara terpisah, Sekretaris LAZISNU PCNU Kota Pasuruan M Faisol mengatakan, sebagian besar program LAZISNU PCNU Kota Pasuruan sudah rutin dilaksanakan, seperti halnya program Safari Belanja Yatim yang sudah terselenggara ke 6 kalinya.

"Mengingat potensi yang besar warga NU Kota Pasuruan, seharusnya LAZISNU
mampu mendorong penghimpunan besar, maka akan banyak pula mustahik yang bisa kita bantu. Jadi kita bisa memberikan bantuan yang optimal dengan dana ZIS yang kita kumpulkan. Ramadhan merupakan momen yang paling baik untuk NU bergerak bersama," ujar Faisol.

Faisol berharap, program-program yang dihadirkan LAZISNU ini dapat mengimplementasikan program peningkatan kemashlahatan umat Pimpinan Cabang Nahdhlatul Ulama yang merupakan induk organisasi NU Kota Pasuruan.

Program-program tersebut, kata Faisol, bukan hanya dilaksanakan di tingkat PC Lazisnu saja tetapi akan menjadi gerakan bersama. Sehingga manfaat dari program-program tersebut akan sangat terasa oleh mustahik.

"Tujuh program ini semoga dapat diadopsi bersama JPZIS Ranting NU Kota Pasuruan sehingga manfaatnya pasti akan lebih besar," pungkasnya. (emef)

__________
Salurkan zakat, infaq dan sedekah andq via Lazisnu dari Sekarang!

BSM (451) 710 68 39993 a.n. Lazisnu Kota Pasuruan
Konfirmasi WA: 089673736876
Layanan Konsultasi ZIS: 085731853274

Follow:
instagram: @lazisnukopas
Twitter: @lazisnukopas
Facebook Page: @lazisnukotapasuruan
Youtube: Lazisnu Kota Pasuruan

Kunjungi:
www.lazisnukotapasuruan.or.id

Post a Comment

0 Comments