DONATE

Merawat Kepedulian, Lazisnu Kota Pasuruan Kembali Gelar Safari Belanja Baju Lebaran Anak Yatim

Merawat kepedulian dengan Belanja baju lebaran anak yatim

Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - Momen bulan suci ramadan digunakan untuk menebar kebaikan dan keberkahan oleh Pengurus Cabang (PC) NU Care Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Shadaqah (LAZISNU) Kota Pasuruan, yakni dengan mengajak puluhan anak yatim berbelanja baju lebaran gratis di toko Top Jawa yang berlokasi di Jl Erlangga, Purworejo, Kota Pasuruan.

Ketua PC NU Care LAZISNU Kota Pasuruan, Muhammad Zainullah​​ mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Lazisnu Kota Pasuruan yang diberi nama Safari Belanja Anak Yatim. “Dalam kegiatan ini kami tidak sekadar memberikan baju secara gratis, melainkan mengajak anak yatim untuk belanja langsung dan memilih sendiri baju lebaran sesuai keinginan mereka,” imbuhnya.


NU Care lazisnu kota pasuruan peduli yatim

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan ini merupakan program tahunan Lazisnu Kota Pasuruan dan selalu diselenggarakan di bulan ramadan. Dirinya mengisahkan, ide tersebut tercetus sejak 2017 silam yaitu setelah ada salah satu anak yatim yang menangis karena ingin membeli baju lebaran.


“Saat itu ada satu anak yatim nangis karena mau lebaran tapi tidak punya baju. Anak ini ayah dan ibunya sudah meninggal dan sedang diasuh pamannya. Saya terenyuh, dari anak ini kemudian kita mengadakan safari belanja anak yatim. Awal itu cuma ada 20 anak yatim, alhamdulillah tahun ini bisa mencapai 50 anak,” tambahnya.


lazisnu kota pasuruan merawat kepedulian

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya sangat selektif dalam memilih anak yatim. Tujuannya agar “hadiah” yang disalurkan dapat lebih merata. Dan target yang dituju yakni mereka yang sedang duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD).
 
“Selain kegiatan tersebut, di bulan Ramadhan 1443 H ini kita juga mengadakan beberapa kegiatan yaitu Bangkitkan Usaha Umat merupakan program kepedulian dibidang ekonomi, Kemuadian ada Berbagi Takjil dan Berbagi Bingkisan (Paket Sembako) Dhuafa,” pungkasnya. (emef).

Post a Comment

0 Comments