DONATE

Jaga Eksistensi, Lazisnu Kota Pasuruan Tetap Adakan Gebyar Muharram 1442 Hijriyah


Lazisnu Kota Pasuruan - Momen Muharram yang di dalamnya terdapat hari Asyura atau sering disebut sebagai lebaran anak yatim adalah waktu yang lazim berkegiatan bersama anak-anak yatim.

Meski ditengah pandemi wabah Covid-19,
Lazisnu Kota Pasuruan berupaya tetap hadir memeriahkan tahun baru Islam dan Muharram untuk tetap menjaga eksistensi program NU peduli di setiap peringatan hari besar Islam dimana kali ini harus menyesuaikan dan mentaati protokol kesehatan. Ahad, 30/8/2020.

Program kepedulian anak yatim setiap Muharram yang sudah berjalan tiga tahun terakhir ini- "Muharram Penuh Cinta" adalah gerakan syiar agar senantiasa mencurahkan cinta dan belas kasih kepada sesama terutama anak-anak yatim.



M. Zainulloh, ketua Lazisnu Kota Pasuruan mengatakan even ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kepedulian kita kepada anak-anak yatim dengan bersedekah melalui Lembaga resmi Nahdlatul Ulama (NU).

"Dengan rutin berkegiatan disetiap tahunnya, kita (Lazisnu Kota Pasuruan) berupaya untuk; menjaga amanah para donatur, mencintai anak yatim dan syiar NU." katanya.

Sejumlah 208 paket kado Muharram 1442 H telah didistribusikan bagi anak-anak yatim di Kota Pasuruan terdiri dari; 140 Paket untuk JPZIS Ranting NU, 50 Paket Lengkap (Kado Muharram, Uang Saku, Ayam Goreng Nelongso dan Masker) dan 15 Paket lengkap simbolis penyerahan di Kantor PCNU Kota Pasuruan.


"Mohon maaf jika program distribusi masih belum maksimal, karena sedapat mungkin serapan dana zakat dan sedekah dari warga kita kembalikan lagi kepada warga disekitar donatur," ungkapnya.

Adapun agenda Muharram 1442 Hijriyah terbagi dalam 14 titik lokasi yaitu Kantor PCNU sebanyak 15 anak, JPZIS Baitul Karim, Krampyangan 10 anak, Ranting NU Blandongan 13 anak, agenda Gowes MWCNU Bugul kidul 10 anak, PRNU Purworejo I 22, PRNU Sekargadung 12 anak, Majelis Taklim Sukodono 5 anak, lingkungan Tegalpongo 4 anak, lingkungan Mayangan 25 anak, Tembokrejo I sebanyak 50 anak, Perumahan Taman Asri 10 anak, Bintingan, Kepel 12 anak, PRNU Randusari 15 anak dan PRNU Bakalan 7 anak.

"Mudah-mudahan ihtiyar ini dapat menambah nilai kepercayaan donatur juga khidmah NU (Lazisnu) kepada masyarakat." tandasnya. (Emef)

Post a Comment

0 Comments