DONATE

Lazisnu Kota Pasuruan Ikuti Rakorwil Lazisnu Jatim Dan Serahkan Donasi Erupsi Semeru


Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pasuruan hadir dalam gelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) oleh PW Lazisnu Jawa Timur pada Sabtu, (11/12/2021) hingga Ahad, (12/12/2021) hari ini di Pondok Pesantren Darun Najah Desa Petahunan, Sumbersuko, Lumajang. 

Ada sejumlah poin yang menjadi pembahasan utama yaitu; Strategi Digital Marketing harus bisa dikembangkan seluruh LAZISNU dari segala tingkatan agar pengelolaan zakat infaq dan shadaqah menjadi lebih profesional, Kemudian Program Bina Desa Nusantara, dan Konsolidasi Laporan Keuangan dengan penyeragaman SOP yang ditetapkan.
 
Dilanjutkan pembahasan mengenai penanganan korban erupsi Semeru terutama masalah penanganan pasca bencana yang saat ini sedang terjadi dan berdampak di wilayah Lumajang dan sekitarnya.



Sekretaris Lazisnu Kota Pasuruan, M. Faisol mengatakan bahwa pihaknya senantiasa hadir dalam setiap Rakorwil yang diselenggarakan PW Lazisnu Jatim. 

"Kita upayakan di setiap Rakorwil hadir agar dapat mengikuti arah program dan kebijakan PW Lazisnu, kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai ajang silaturrahmi dan sharing dengan PC Lazisnu se-Jawa Timur," jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, LAZISNU Kota Pasuruan secara simbolis menyerahkan bantuan sejumlah 49,5 juta rupiah kepada PW LAZISNU Jatim untuk diakokasikan dalam program bantuan bencana PW Lazisnu Jawa Timur.



Sehari sebelumnya juga telah diserahkan bantuan logistik dan uang tunai secara langsung kepada para pengungsi korban Semeru sejumlah Rp.18.861.000,-

"Bersama Fatayat NU dan Sakoma NU Kota Pasuruan sebagian donasi masyarakat kita serahkan langsung di lokasi pengungsi," ungkapnya.

Selain itu juga telah didistribusikan sumbangan warga melalui LPBINU sejumlah Rp. 22.950.000,- Sehingga total donasi warga NU Kota Pasuruan yang telah diserahkan bagi korban erupsi Semeru senilai Rp. 91.250.000,-. (Sembilan Puluh Satu Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu RUpiah).

Post a Comment

0 Comments