DONATE

NU Peduli Kota Pasuruan Serahkan Hasil Donasi Peduli Semeru Tahap I


Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pasuruan turut menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

 Tergabung dalam NU Peduli PWNU Jawa Timur, Tim NU Peduli Kota Pasuruan terdiri dari; Tim SAKOMA Maarif NU, Fatayat NU dan NU Care Lazisnu Kota Pasuruan bergerak ke lokasi pengungsian warga di lingkungan Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang. Sabtu, (11/12/2021)

 Ketua NU Care-LAZISNU Kota Pasuruan, M. Zainulloh mengatakan hasil penggalangan dana yang terkumpul dalam program NU Peduli Erupsi Semeru Tahap Pertama di Kota Pasuruan sejumlah Rp. 91.250.000,-.


 
“Alhamdulillah, dari nomimal donasi tersebut sudah didistribusikan langsung oleh LPBINU Kota Pasuruan yang sudah seminggu di lokasi bencana senilai Rp. 22.950.000,-  dan hari ini, kita serahkan bantuan uang tunai kepada tujuh keluarga pengungsi @Rp.1.500.000,- total santunan Rp.10.500.000,-.” Ujarnya.

 Pada saat yang sama Tim NU Peduli Kota Pasuruan juga menyerahkan bantuan logistik berupa beras, susu formula, popok bayi, karpet dan terpal senilai Rp. 7.500.000,- serta pakaian layak pakai yang dikoordinasi oleh Fatayat NU Kota pasuruan.

 “Inilah bentuk kepedulian warga NU Kota Pasuruan bagi saudara kita yang sedang terkena musibah, mudah-mudahan langkah ini dapat meringankan beban bagi mereka,” ujarnya.

 


Sementara itu, bantuan juga diserahkan melalui PW NU Care Lazisnu Jawa Timur  sebesar Rp49,5 juta Rupiah dalam acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Lazisnu Se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Darun Najah Desa Petahunan, Sumbersuko, Lumajang.

Post a Comment

0 Comments