DONATE

Ketua PCNU Kota Pasuruan Turut Menandatangani Prasasti Penyerahan 282 Hunian untuk Penyintas Erupsi Semeru


H M Nailur Rochman berfoto usai penandatangan prasasti serah terima hunian penyintas APG Semeru

Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan, H M Nailur Rochman, S.IP, M.Pd. hadir dalam rangka penandatangan prasasti sekaligus serah terima bantuan 282 unit hunian dari Nahdlatul Ulama. Bertempat di lapangan area relokasi hunian warga penyintas bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, Senin (30/01/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) se-Jawa Timur dalam rangka syiar dan dakwah sekaligus sebagai salah satu instrumen untuk transparansi publik.

Baca Juga: Lazisnu Kota Pasuruan Serahkan Donasi Semeru

Ketua LAZISNU PWNU Jatim Ahmad Afif Amrullah menyatakan, dengan bantuan para donatur, LAZISNU se-Jatim bisa membangun 250 unit hunian dengan total biaya sekitar Rp5 miliar. Selain itu, ada pula 32 hunian warga yang diberikan oleh Gus Miftah.

“Makanya, kami juga mengundang Ketua PWNU Jawa Tengah, PWNU Yogyakarta dan Ketua PCNU se-Jawa Timur untuk menyaksikan langsung sekaligus menandatangani prasasti yang dibangun dari dana yang diamanahkan kepada LAZISNU di masing-masing wilayah atau cabang,” jelas Afif.

Baca juga: Daftar Donatur Peduli Semeru Tahap II

Sebagaimana diketahui, PCNU Kota Pasuruan melalui Lazisnu Kota Pasuruan telah menyerahkan donasi bagi penyintas bencana APG Semeru sejumlah 49,5 juta rupiah melalui PW Lazisnu Jawa Timur.

Disamping itu juga ada distribusi langsung kepada para korban sehingga total bantuan yang sudah tersalurkan sejumlah   Rp.91.250.000,-

Baca juga: Daftar Donatur Peduli Semeru Tahap I


H. M. Nailur Rochman mengatakan pihaknya sangat bersyukur dapat berpartisipasi berbagi kebaikan kepada penyintas APG Semeru.


"Alhamdulillah, melalui Lazisnu, NU Kota Pasuruan menjadi bagian penandatanganan prasasti program kolaborasi membangun 250 unit hunian utk penyintas bencana APG Semeru Lumajang. Terima kasih atas kepercayaan para donatur yang telah menyalurkan donasinya melalui NU Care Lazisnu. 




Doakan dan dukung terus aksi2 kemanusiaan NU untuk merawat jagat dan membangun peradaban. Jazakumullah ahsanal jaza." Terang beliau disela-sela acara.


Pimpinan Cabang Lazisnu Kota Pasuruan yang juga turut hadir di Lumajang memanfaatkan kesempatan untuk menyapa warga hunian dan berbagi kalender 2022 PCNU Kota Pasuruan.

Post a Comment

0 Comments