DONATE

JPZIS Al Jannah, Inspirator Kebangkitan NU Bakalan

Bersama Ketua PCNU Kota Pasuruan

Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - Mengikuti jejak pendahulunya di wilayah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bugul Kidul yakni JPZIS Baitul Karim Krampyangan,  dilingkungan Kelurahan Bakalan ada Jaringan Pengelola Zakat Infaq Sedekah (JPZIS) 'Al Jannah' yang juga dinilai telah memenuhi kriteria sebagai JPZIS yang berjalan sebagaimana Tata Kelola Lazisnu.

Baca juga: JPZIS Baitul Karim Sebagai Prototipe Gerakan Infaq Di Wilayah Bugul Kidul

JPZIS Al Jannah lahir diawal tahun 2021 dengan Nomor SK: 051/SK/LAZISNU/L.7/II/2021, merupakan JPZIS yang dibentuk oleh jamaah majelis ibu-ibu di lingkungan RT: 02 RW: 03 Petung, Kelurahan Bakalan Kota Pasuruan.

Santunan Dhuafa

Diketuai Ustadzah Suryati, JPZIS Al Jannah dibentuk setelah ada Sosialisasi Gerakan Kaleng Infaq oleh Lazisnu Kota Pasuruan di lingkungan Ranting NU Bakalan, JPZIS ini melesat dengan perolehan infaq rutin sejumlah 1,2 juta dari 35 kaleng setiap bulannya.

Tidak hanya mampu mengembangkan gerakan infaq dan berbagai kegiatan kemashlahatan umat, JPZIS ini telah menjadi inspirator dan penggerak dalam berbagai kegiatan ke-NU-an di wilayah Bakalan.

Ada program NGALA (Ngaji Bareng Lazisnu), Pembinaan Remaja Masjid, Ziarah Wali, Dukungan Kegiatan Ranting, Pembentukan Kader Ansor Banser, IPNU-IPPNU dan lainnya.
 

Proses hitung penghimpunan infaq kaleng NU

Sementara program kepedulian sosial kemanusiaan yang sudah dilakukan; yaitu Santunan Yatim bulanan, Santunan Dhuafa, Santunan Sakit, Santunan Duka, Sembako Murah dan sebagainya.

Dalam setiap kegiatan yang dilakukan, JPZIS Al Jannah selalu berkoordinasi dengan Pengurus Ranting NU Bakalan, Banom NU Bakalan dan tentunya NU Care Lazisnu Kota Pasuruan sebagai Top Leader struktural Lazisnu tingkat kota.

Baca juga: Bina Desa Nusantara, Kolaborasi Lazisnu JATIM Dan Lazisnu Kota Pasuruan Tingkatkan Ekonomi Umat

Beberapa waktu lalu Ranting NU Bakalan ditetapkan sebagai lokasi program Bina Desa Nusantara kolaborasi PW Lazisnu Jatim dan Lazisnu Kota Pasuruan dengan JPZIS Al Jannah sebagai pelaksana kegiatan, sebuah apresiasi dan motivasi bagi JPZIS Al Jannah agar terus bergerak dan istiqomah berjuang untuk kemashlahatan umat.


Santunan Orang Sakit


Post a Comment

0 Comments