DONATE

CERDAS BELA NU; 50 Siswa SD/MI Terima Bantuan Tas dan Sepatu


Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - .Sebanyak 50 siswa kelas 2 hingga kelas 5 tingkat sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Pasuruan mendapatkan bantuan berupa tas dan sepatu sekolah. 

Bantuan diberikan NU-Care Lazisnu Kota Pasuruan dalam rangka menyambut awal masuk kegiatan belajar 2022 2023. 


Kegiatan bertajuk Ceria Diawal Masuk Sekolah Bersama Lazisnu (CERDAS BELA NU) disambut gembira para siswa yang hadir mendapatkan bantuan tersebut. 

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Toko Ar-Rizal II, Bajangan, Pasuruan dengan memberikan keleluasaan bagi penerima bantuan untuk memilih tas dan sepatu yang mereka suka. Rabu (13/7/2022). 


M. Zainulloh, Ketua Lazisnu Kota Pasuruan menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Lazisnu dibidang pendidikan. 

Bantuan yang diberikan tersebut dianggarkan dari dana hasil gerakan infaq kaleng NU Lazisnu Kota Pasuruan dari masyarakat dan lembaga pendidikan di lingkungan LP Maarif NU Kota Pasuruan. 

"Dengan bantuan ini kita harapkan anak-anak dapat memulai tahun ajaran baru 2022 2023 dengan lebih termotivasi dan bersemangat giat belajar usai wabah Covid-19," katanya. 


Lebih lanjut, M. Zainulloh menjelaskan bantuan yang diberikan kepada siswa kurang mampu tersebut juga merupakan bentuk pertanggungjawaban Lazisnu kepada munfiq di lingkungan lembaga pendidikan Maarif NU Kota Pasuruan. 

"Dari 50 siswa penerima bantuan sebagian besar adalah siswa-siswi lembaga pendidikan Maarif NU Kota Pasuruan. Selebihnya kita ambil dari siswa kurang mampu di lingkungan Ranting NU dan pengurus Lazisnu," katanya. 

Semoga dengan kegiatan ini, warga NU dan lembaga pendidikan Maarif NU dapat termotivasi dalam giat sedekah melalui Lazisnu Kota Pasuruan ternyata banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan, kata M. Zainulloh menutup pemaparannya. 


Sementara itu, Luluk, orang tua salah satu siswa penerima bantuan mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. 

"Alhamdulillah, terima kasih Lazisnu Kota Pasuruan. Akhirnya anak saya (Kelas 5 SD) bisa ganti sepatu satu-satunya yang masih tetep dipakai sejak kelas 2 SD," katanya.

_____________
Donatur dapat berpartisipasi dalam kepedulian sosial bersama NU-Care Lazisnu Kota Pasuruan dengan transfer di rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) a.n. Lazisnu Kota Pasuruan (451) 710 68 39993.

Post a Comment

0 Comments