DONATE

Peringati Harlah NU Dan Sweet Seventeen Lazisnu 2022, NU Kota Pasuruan Agendakan Gerakan Sosial Serentak

Santunan Serentak NU Kota Pasuruan


Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - Pimpinan Cabang NU-Care Lazisnu Kota Pasuruan agendakan Gerakan Sosial Serentak sambut Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) Tahun 2022 Miladi/1443 Hijriyah dan Harlah Ke-17 NU-Care Lazisnu.

Sebagaimana diketahui, harlah NU jatuh pada tanggal 31 januari 2022 pada kalender Miladi dan 16 Rajab 1443 di tahun Hijriyah, sementara harlah Lazisnu jatuh pada 9 Februari 2022.

Ketua Lazisnu Kota Pasuruan, M. Zainulloh mengatakan even harlah di tahun ini dirupakan kegiatan sosial serentak di lingkungan Jaringan Pengelola Zakat Infaq Sedekah (JPZIS) dan Ranting NU Se-Kota Pasuruan dengan tema “Optimalisasi Peran Jaringan Lazisnu Bangkitkan Kemandirian Umat.”

Hal ini didasari dengan semakin tumbuh dan berkembangnya perolehan penghimpunan dana ZIS di masing-masing JPZIS/Ranting NU sebagai ujung tombak dan perjuangan NU di masyarakat.

Alhamdulillah, dari 43 Ranting NU se-Kota Pasuruan, beberapa sudah aktif berperan sebagai kepanjangan tangan PC Lazisnu dalam arti penggalangan, distribusi maupun pelaporan ZIS sudah sesuai arahan PC Lazisnu Kota Pasuruan.

“Kita berharap dan terus berupaya untuk menggugah ranting-ranting lain (yang belum/kurang  aktif) agar bergerak, berkoordinasi serta berkolaborasi penuh atas nama keluarga besar NU Kota Pasuruan melalui NU-Care Lazisnu. Dan kami sangat bersyukur jika Lembaga NU ataupun Banom NU Kota pasuruan juga turut berpartisipasi dalam satu gerakan ini.” Kata M. Zainulloh.

Agenda ini akan dilaksanakan tepat pada harlah ke-99 Nahlatul Ulama menurut kalender Hijriyah, yaitu pada tanggal 16 Rajab 1443 H atau 17 Februari 2022 M yang juga merupakan bagian rangkaian kegiatan Peringatan Harlah NU Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pasuruan.

“Tidak ada batasan bentuk kegiatan gerakan sosial tersebut, menyesuaikan dengan hasil penggalangan dana sedekah (kaleng infaq NU) dari warga sendiri dan bantuan yang dibutuhkan warga pada masing-masing JPZIS/Ranting NU, dilaksanakan serentak  dengan tetap berpegang pada pedoman 5 program distribusi ZIS Lazisnu; NU Peduli Sosial (Santunan Yatim/Dhuafa), NU Peduli Kesehatan, NU Peduli Pendidikan, NU Peduli Ekonomi serta NU Peduli Bencana.” Ungkapnya.

Untuk mendukung suksesnya acara tersebut, Lazisnu Kota Pasuruan sudah berkoordinasi dengan ketua MWCNU tiap wilayah sebagai mediator JPZIS/Ranting di wilayahnya dilanjutkan pengiriman surat permohonan partisipasi kepada masing-masing JPZIS/Ranting NU.  Sementara ini masih kita tunggu respon aneka kegiatan yang mereka agendakan.

“kami berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan baik sehingga dapat menjadi tolakukur kebangkitan kemandirian warga NU Kota Pasuruan.” M. Zainulloh menutup paparannya.

Donatur dapat berpartisipasi dalam gerakan ini melalui insentif gerakan PC Lazisnu Kota Pasuruan kepada JPZIS/Ranting NU  dengan transfer di rekening: 

Bank Syariah Indonesia (BSI) 
a.n. Lazisnu Kota Pasuruan 
(451) 710 68 39993.
Konfirmasi via: https://wa.link/62pkus

Post a Comment

1 Comments

  1. How to Make Money from Betting on Sports Betting - Work
    (don't worry หาเงินออนไลน์ if you get it wrong, though) The process involves placing bets on gri-go.com different worrione.com events, but it sol.edu.kg can also ventureberg.com/ be done by using the

    ReplyDelete