DONATE

Gerakan Sedekah Maarif NU, Optimalkan Kepedulian Pendidikan Bersama Lazisnu Kota Pasuruan

Sinergitas Melalui Gerakan Sedekah Maarif NU dan Lazisnu Perkuat Kepedulian Bidang Pendidikan

Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pasuruan, Jawa Timur. Bersama Lembaga Pendidikan Maarif NU Kota Pasuruan bersinergi adakan gerakan sedekah di lingkungan lembaga pendidikan di bawah naungan Maarif NU.

Gerakan sedekah dimaksud adalah dengan melaksanakan kegiatan Jumat Berkah, beramal melalui kaleng Lazisnu satu hari Jumat setiap bulan.

LAZISNU berkomitmen sejak awal gerakan ini diluncurkan untuk tidak semata memberikan kemudahan bagi lembaga Maarif dalam bersedekah, namun juga dalam rangka peningkatan kemanfaatan Nahdlatul Ulama (NU) dibidang pendidikan.

Program kegiatan dibidang pendidikan dimaksud diantaranya; bantuan sarana dan prasarana pendidikan, bantuan beasiswa pemdidikan, bantuan peningkatan ketaqwaan siswa dan lain-lain.

Melalui kerjasama ini diharapkan adanya peningkatan alokasi distribusi ZIS dibidang pendidikan terutama bagi siswa yatim dan siswa kurang mampu di lingkungan Maarif NU.

Ketua LP Maarif NU, Ahmad Mudhofir Tri Wahyudi mengatakan langkah ini merupakan bentuk nyata sinergitas antar lembaga NU Kota Pasuruan. Jum'at, 1/10/2021

"Kita berupaya mendorong dan mendukung langkah LAZISNU sebagai lembaga resmi Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama di lingkungan Maarif NU." Katanya.

Mudhofir melanjutkan, selain itu sedekah merupakan pembelajaran bagi anak-anak peserta didik sebagai pendidikan karakter senang beribadah berinfaq dengan ikhlas mengharap ridho Allah SWT.
Mudah-mudahan langkah ini dapat istiqomah, semakin berkembang sebagai media peningkatkan kemanfaatan NU khususnya Lazisnu dan Maarif NU bagi masyarakat.

Hasil penggalangan dana sedekah akan diserahkan sepenuhnya kepada Lazisnu Kota Pasuruan untuk dikelola sebagaimana program yang telah ditetapkan. (emef)

Post a Comment

0 Comments