DONATE

NU Care Lazisnu Dan Indomaret Gelar Vaksinasi 1000 Santri Di PP Bayt Al Hikmah Pasuruan

NU Care Lazisnu Dan Indomaret Gelar Vaksinasi 1000 Santri Di PP Bayt Al Hikmah Pasuruan


Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - NU Care-LAZISNU bersama Indomaret kembali berpartisipasi dalam program vaksinasi untuk santri dan pelajar di Kota Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (7/09/2021). Sebelumnya, kegiatan serupa digelar NU Care-LAZISNU dan Indomaret pada 31 Agustus di Pesantren At-Turmudzi Pangandaran. Kegiatan tersebut merupakan penyaluran dari donasi pelanggan Indomaret. 
Vaksinasi di Pondok Pesantren Bayt al-Hikmah, Kota Pasuruan, diikuti oleh sekitar 1.000 santri dan pelajar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Kegiatan yang digelar di Pesantren asuhan KH Nailur Rohman (Gus Amak), yang juga Ketua PCNU Kota Pasuruan ini, disaksikan secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan meski angka penyebaran Covid-19 terus mengalami penurunan, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Acara terselenggara berkat kerja sama dari Polres Kota Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Dinkes Pasuruan, PCNU Kota Pasuruan, NU Care-LAZISNU, dan Indomaret.


Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada NU Care-LAZISNU dan Indomaret yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi di Pesantren Bayt al-Hikmah, Kota Pasuruan. 

“Vaksinasi ini merupakan kerja sama semua pihak, baik pemerintah, NU maupun swasta. Jadi pemerintah sudah menyediakan vaksin, swasta bisa menyediakan lainnya seperti tambahan gizi untuk peserta atau lainnya. Terima kasih atas partisipasinya saya sampaikan kepada NU Care-LAZISNU dan Indomaret untuk kegiatan vaksinasi di Kota Pasuruan,” ujar Syaifullah Yusuf, yang hadir pada kesempatan itu. 

Hadir pula pada kegiatan tersebut Wakil Walikota Pasuruan, Kapolres Kota Pasuruan, Kodim Kota Pasuruan, Bendahara NU Care-LAZISNU PBNU, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Ketua PCNU Kota Pasuruan, Branch Manager Indomaret Cabang Malang, dan Deputi Branch Manager Operasional Indomaret Cabang Malang. 

Penanggungjawab Kerja Sama NU Care-LAZISNU dan Indomaret, Slamet Tuharie menuturkan, kegiatan vaksinasi merupakan bagian dari implementasi program penyaluran donasi pelanggan Indomaret periode April-Juni 2021. 

“Setelah di Pangandaran dan di Pasuruan ini, vaksinasi masih akan digelar di beberapa daerah di Indonesia,” ungkap Slamet. 

Editor: Wahyu Noerhadi

Post a Comment

0 Comments