DONATE

Sambut Ajaran Baru 2021 2022, Lazisnu Kota Pasuruan Bagikan Tas Sekolah

Ajaran Sekolah Baru Lazisnu Kota Pasuruan berbagi Peralatan sekolah dan bantuan biaya pendidikan

Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - Menyambut tahun ajaran baru 2021-2022, Lazisnu Kota Pasuruan bergerak berbagi perlengkapan sekolah dan bantuan biaya pendidikan bagi siswa kurang mampu.

Sekretaris Lazisnu Kota Pasuruan, M. Faisol mengatakan kepedulian bidang pendidikan tersebut merupalan salah satu diantara program yang belum terealisasi akibat pandemi Covid-19. Jum'at, 2/7/2021.

"Meski pandemi covid-19 belum berakhir, mudah-mudahan kepedulian Lazisnu ini dapat tetap menjaga semangat mereka dalam menuntut ilmu." Katanya.

Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Kota Pasuruan

Sejumlah 79 paket perlengkapan sekolah; tas sekolah, buku dan alat tulis dibagikan kepada siswa-siswi diingkungan JPZIS/Ranting NU Kota Pasuruan.


"Alhamdulillah, keceriaan mereka setelah menerima bingkisan Lazisnu serta semangat untuk segera kembali bersekolah sangat membahagiakan kita." Jelasnya.

Kami berharap kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19 dan mendapat simpati dari masyarakat luas.

Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Kota Pasuruan

Pemberian bantuan peralatan sekolah yang dilakulan oleh Lazisnu Kota Pasurian tersebut disambut dengan sukacita oleh orang tua siswa.


"Maturnuwun mas, kok semerap nggih menawi tas sekolah yugo kulo pun jebol sedanten. (Maturnuwun mas, kok bisa tahu ya kalau tas anak saya sudah rusak semua)." Ucap Sumiati, salah satu orangtua siswa.

Selain bantuan peralatam sekolah tersebut, Lazisnu Kota Pasuruan juga memberikan bantuan biaya pendaftaran sekolah bagi beberapa anak yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah.  (Emef)



Post a Comment

0 Comments