DONATE

200 Juta Lebih Distribusi Bantuan Covid NU Kota Pasuruan Bagi Warga

200 Juta Lebih Distribusi Bantuan Covid NU Kota Pasuruan Bagi Warga Kota Pasuruan

Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - Sebagaimana diketahui, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan melalui Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 sejak 15 Maret 2020 sudah aktif melaksanakan berbagai kegiatan preventif, promotif, dan sosial ekonomi dalam penangan pandemi Covid-19.

Sekretaris Satgas NU Peduli Covid-19 Kota Pasuruan, Dian Akbar Rahmadin menyampaikan bahwa Satgas PCNU Kota Pasuruan telah melaksanakan aktivitas yang menunjang tujuan tersebut yang diturunkan dalam berbagai aksi di Kota Pasuruan.

Hingga hari ini, Ahad, 12 Juli 2020, Satgas NU Peduli Covid-19 Kota Pasuruan melakukan penyemprotan disinfeksi di 200 titik (34 masjid, 63 musholla, 66 gedung fasum dan sekolah, 3 gedung instansi, 34 kelurahan), pembagian 2.736 liter Cairan disinfektan gratis, 88 liter hand sanitizer, 2.400 masker, penyerahan bantuan paket sembako 2.462, 3.120 paket nasi bungkus, serta sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masjid, majelis taklim, dan jajaran NU Kota Pasuruan.

"Jika dikonversi hingga saat ini, jumlah bantuan tersebut mencapai 200 juta rupiah lebih," kata Akbar.   Bantuan ini berasal dari berbagai pihak di antaranya LAZISNU, PT. HM Sampoerna-Stanfa, PT. Super Unggas Jaya, PT. Cogindo Daya Bersama, para donatur dan keluarga besar NU Kota Pasuruan.

200 Juta Lebih Distribusi Bantuan Covid NU Kota Pasuruan Bagi Warga

Sementara H. Faushi, ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Kota Pasuruan menyampaikan bahwa Satgas NU Peduli akan terus mengajak dan membantu masyarakat untuk menjadi bagian terpenting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita PCNU sedang mengagendakan program Gowes Turba-bersilaturrahmi menyapa jajaran NU dibawah dengan bersepeda, melalui acara tersebut kita juga akan terus berupaya melakukan sosialisasi penangangan Covid-19 dengan gaya hidup sehat, penggunaan masker, juga pembagian sembako, hand sanitizer dan disinfektan." Paparnya. (emef)

Post a Comment

0 Comments