DONATE

Peringkat Website Lembaga Zakat NU CARE-LAZISNU (nucare.id) Duduki Peringkat 2 se-Indonesia


Lazisnu Kota Pasuruan - Kabar gembira bagi warga Nahdliyin, NU CARE-LAZISNU mampu berkontribusi dengan menduduki peringkat nomor dua rank zakat Indonesia di bawah Baznas. Ini menandakan NU CARE-LAZISNU menjadi lembaga yang amanah dan mampu menjaga kepercayaan masayarakat. Selain itu, hal tersebut menandakan kalau filantropi atau kedermawanan masyarakat dikalangan Nahdlatul Ulama sangat tinggi.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa badan atau lembaga yang memanfaatkan internet untuk mengoptimalkan penghimpunan dana sosial-keagamaan berupa zakat, infak, sedekah atau donasi melalui website.

Berikut ini daftar lembaga zakat di Indonesia beserta websitenya, yang diurutkan berdasar ranking Alexa (Alexa Traffic Rank), per tanggal 17 Juni 2020, antara lain:

1. BAZNAS (baznas.go.id). Rank: 1.217
2. NU Care-LAZISNU (nucare.id). Rank: 2.836
3. Dompet Dhuafa (dompetdhuafa.org). Rank: 3.168
4. Rumah Zakat (rumahzakat.org). Rank: 3.535
5. Aksi Cepat Tanggap (act.id). Rank: 3.874
6. Yatim Mandiri (yatimmandiri.org). Rank: 14.097
7. LAZISMU (lazismu.org). Rank: 15.819
8. Rumah Yatim (rumah-yatim.org). Rank: 16.623
9. Daarut Tauhid Peduli (dtpeduli.org). Rank: 17.033
10. Inisiatif Zakat Indonesia (izi.or.id). Rank: 23.399
11. Baitul Maal Hidayatullah (bmh.or.id). Rank: 28.227
12. PPPA Daarul Qur’an (pppa.or.id). Rank: 48.514
13. Nurul Hayat (nurulhayat.org). Rank: 48.792

Masih ada lembaga lain seperti Human Initiative (human-initiative.org) dan LAZNAS Dewan Da’wah (laznasdewandakwah.or.id). Hanya saja, di Alexa data traffic rank Indonesia kedua lembaga tersebut belum tersedia. Alexa Traffic Rank sendiri adalah alat pengukur peringkat website yang ditawarkan oleh Alexa.com.

Semakin rendah angkanya, maka nilainya semakin baik, misalnya, peringkat 5 lebih baik dari peringkat 10. Alexa Rank merangking popularitas jutaan website di dunia dengan cara menghitung dan mengkombinasikan jumlah pengunjung website setiap hari dengan jumlah pageview dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Semakin tinggi peringkat web nya, maka lembaga tersebut lebih populer dan kredibel dalam menyalurkan zakat dan infaq masyarakat.

Post a Comment

0 Comments