DONATE

Turun Jalan, IPNU Kota Pasuruan Galang Dana Peduli Bencana Lombok


Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang sedang ditimpa musibah bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat( NTB), Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kota Pasuruan, Jawa Timur turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi yang rencananya digelar pada Sabtu dan Minggu tersebut, langsung dikomando Ketua PC IPNU Kota Pasuruan, Sabili.

Sabili mengatakan, seluruh uang yang terkumpul dari sumbangan tersebut akan dikirimkan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok melalui Lazisnu Kota Pasuruan.

"Alhamdulillah sampai jam 23.00 ini uang yang terkumpul sebanyak Rp 570.000. Mudah-mudahan besok pagi (minggu) akan terus bertambah," harap Sabili. Sabtu (18/8/2018).

Baca juga: Seratus Juta Lebih Bantuan Lazisnu Kota Pasuruan Untuk Gempa Lombok

Selanjutnya, Lazisnu Kota Pasuruan akan berkoordinasi dengan Tim NU Peduli PW Lazisnu Jatim yang terjun langsung ke lokasi bencana.

"Sedikit yang dapat kita lakukan, semoga partisipasi bantuan dari warga Kota Pasuruan bisa meringankan beban saudara kita disana." Imbuhnya.



Salah satu warga yang melintas dan memberikan sumbangan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilalukan oleh IPNU Kota Pasuruan. Dengan memberikan sedikit dari apa yang kita punya sangatlah berharga bagi mereka di sana.

Baca juga: Penyerahan Donasi Gempa Lombok Kepada Tim NU Peduli PWNU JATIM

"Sama-sama kita lihat dengan gempa 7 SR yang menguncang Lombok banyak korban berjatuhan dan rumah warga, fasilitas umum banyak yang rusak, runtuh bahkan rata dengan tanah, kebetulan ini bisa nitip donasi kepada teman-teman IPNU yang bergerak turun ke jalan," ungkap Muluk Sayuti salah seorang penyumbang.

Post a Comment

0 Comments