DONATE

Sambut Ramadlan 1439 H, LazisNU Kota Pasuruan Fokus Gelar Tiga Program Unggulan



Menyambut Ramadhan tahun ini, NU Care Lazisnu Kota Pasuruan menggelar tiga program unggulan distribusi ZIS, yakni Safari Belanja Yatim, Ramadlan Charity dan Buka Puasa Bersama Tukang Becak.

Mukhammad Faisol, ketua pelaksana program Ramadlan mengatakan kegiatan safari belanja yatim dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih kepada anak-anak yatim agar turut merasakan kebahagiaan lebaran dengan mengajak mereka berbelanja busana.

"Kita akan ajak anak-anak yatim belanja busana dengan pilihan mereka sendiri di butik yang kita tentukan." ujarnya.

Program charity Ramadlan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya merupakan kegiatan penyerahan paket bingkisan sembako bagi kaum dhuafa. 

"Alhamdulillah, pada tahun ini paket bingkisan yang kita bagikan sebanyak 185 buah meningkat dari tahun lalu yang hanya 100 paket. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi." lanjutnya.

Sementara program buka bersama tukang becak kita laksanakan sebagai apresiasi bagi para abang becak yang tetap mampu istiqomah menjaga ibadahnya selama bulan Ramadlan. 

"Banyak para tukang becak yang istiqomah menjalankan ibadah di musholla kantor PCNU Kota Pasuruan setiap harinya. Selain itu kita juga mengakomodir usulan dari warga dan donatur dilingkungan mereka." papar pria yang menjabat sekretaris lazisnu kota Pasuruan tersebut.

Ketiga program tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Lazisnu Kota Pasuruan kepada para muzakki, munfiq dan donatur, juga menyelaraskan tema program ramadlan 1439 H yang dicanangkan NU Care Lazisnu pusat yakni sambut Ramadlan dengan berbagi dan menginspirasi. 

"Terima kasih telah menjadi bagian dari kami, semoga langkah ini mampu menginspirasi, menambah kepercayaan dan meningkatkan kepedulian nahdliyyin kepada sesama khususnya di bulan suci Ramadlan. Amin." imbuhnya. (emef/zain)


Post a Comment

0 Comments