DONATE

PCNU Kota Pasuruan Gelar Khitanan Umum ke 75


PCNU Kota Pasuruan kembali menggelar acara Khitanan Massal, acara tersebut merupakan bagian dari agenda rutin dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Sabtu 2/12. 
Khitanan massal yang ke-75 ini diikuti 87 peserta kisaran usia 5 sampai 11 tahun berasal dari Kota Pasuruan dan sekitarnya bertempat di kantor PCNU Kota Pasuruan. 

Diawali dengan pembacaan maulid diba' oleh jamiyyah ISHARI PAC Bugul kidul sekira pukul 06.30 WIB dan dilanjutkan pelaksanaan khitanan, kegiatan ini selesai pada pukul 08.30 WIB. 

Hadir pada kegiatan tersebut Jajaran Mustasyar seperti KH. Hadi A. Qusyairi dan KH. Maksum Zubaidi, juga dihadiri jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan serta pengurus MWCNU dan Ranting se-Kota Pasuruan.

"Alhamdulillah, kegiatan khitanan massal dimana kami biasa menyebutnya khitanan Umum ini berjalan sukses, lancar tanpa kendala apapun. Kegiatan ini terselenggara berkat sinergi tiga lembaga NU Kota Pasuruan yakni NU Care LAZISNU, LKNU dan LKKNU dengan didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pasuruan." papar M. Zainulloh sebagai koordinator kegiatan.

"Sebenarnya target peserta kegiatan sebanyak 100 anak, namun dari jumlah pendaftar sebanyak 19 anak mengundurkan diri dengan alasan masing-masing. Semoga setiap tahun kegiatan ini semakin bertambah baik dan lebih semarak," imbuhnya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Terlebih bagi Donatur NU Care LAZISNU Kota Pasuruan, Warga Nahdliyyin Kota Pasuruan yang menyampaikan shadaqahnya melalui ranting NU Masing-masing, panitia kegiatan yang bekerja keras demi suksesnya acara dan juga BAZNAS Kota Pasuruan atas dukungan dan kerjasamanya."ungkapnya. (emef)

Post a Comment

0 Comments