DONATE

Ramadhan Bangkit Bersama, Lazisnu Kota Pasuruan Bagikan Ratusan Paket Masker Dan Sembako Bagi Insan Transportasi



Lazisnu Kota Pasuruan, JATIM - Momen penghujung ramadan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menebar kebaikan oleh PCNU Kota Pasuruan. Melalui lembaganya yang khusus mengurusi zakat yaitu Lazisnu, pihak Lazisnu setempat membagikan ratusan paket sembako hingga masker yang khusus diberikan kepada para pekerja transportasi yang ada di wilayah Pasuruan dan sekitarnya.

“Hari ini ada 100 paket sambako dan masker yang kami berikan kepada para pekerja transportasi. Mereka terdiri dari ojek online dan sopir angkot, juga penjaga perlintasan kereta api,” ujar Ketua Lazisnu Kota Pasuruan, Ust Zainulloh, Senin, (10/5/2021).

Dijelaskan, bantuan itu sejatinya berasal dari Kementerian Perhubungan RI dan Sahur Time Kompas TV yang menggalang dana melalui lelang buku “Membangun Transportasi Merajut Negeri” beberapa waktu lalu.



Secara nasional, dana yang dihimpun disalurkan dalam bentuk 2 juta masker dan 10.000 paket sembako untuk insan transportasi. Khusus di Kota Pasuruan, lanjut Ust Zainullah, mendapat amanah membagikan 100 paket sembako dan masker untuk insan transportasi di wilayah setempat.


“Pembagian sembako ini sengaja dilakukan di akhir bulan Ramadan agar bisa menjadi bekal bagi para pekerja harian ojek online untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Sehingga harapan kami, semua bisa merasa bahagia dengan datangnya hari raya umat Islam itu,” terangnya.

Sementara itu pantauan di lokasi, satu per satu para ojol dan sopir angkot berdatangan ke Kantor PCNU Kota Pasuruan, di jalan raya Untung Suropati, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo.





Selanjutnya, mereka berbaris rapi untuk bergantian menerima bantuan paket sembako dan masker yang diberikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan, KH, Nailur Rochman (Gus Amak).


Ikhsan Junaedi salah satu ojol, mengaku bersyukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Lazisnu tersebut.

“Terima kasih NU sudah peduli kepada kami para pekerja transportasi. Alhamdulillah, bantuan ini sangat berharga bagi kami,” pungkasnya. (***).






Post a Comment

0 Comments