DONATE

Jumat Berkah, Gerakan Kepedulian Berbagi Nasi Bungkus Gratis



Lazisnu Kota Pasuruan Jatim - Masa pandemi Covid-19 masih dirasakan dampaknya oleh warga, Lazisnu Kota Pasuruan terpanggil untuk membuat sebuah gerakan kepedulian, dengan mengadakan Giat Berbagi Berkah (Beberkah) Nasi Bungkus Gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Jum'at, 6/10/2020

Mukhlas-Koordinator kegiatan mengatakan agenda ini dinamakan Jumat Berkah, adalah sebuah kegiatan aksi berbagi makanan siap makan berupa nasi dalam bungkusan beserta lauk pauknya.

"Nasi bungkus merupakan salah satu makanan primer yang penting guna menunjang tubuh yang Allah titipkan untuk bahan dasar asupan dalam beraktivitas, beribadah juga nutrisi bagi kesehatan." Jelasnya.


Adapun 
sasaran khusus yang menjadi target kegiatan ini adalah para jamaah masjid, usai melaksanakan shalat Jum’at.

"Disamping itu, lapisan masyarakat menengah ke bawah yang juga akan kami bagi seperti para penyapu jalan, pejala kaki, tukang becak, kuli toko, sopir dan lainnya." Tegasnya.

Lebih lanjut, Mukhlas yang juga menjabat bendahara Lazisnu Kota Pasuruan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dimotori oleh PC. Lazisnu Kota Pasuruan dengan menyediakan etalase (Rak kaca) dan 100 (seratus) paket nasi serta 2 dos air minum kemasan.


"Dalam kegiatan ini, siapapun boleh mengambil siapapun boleh mengisi. Kami berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya di internal NU maupun warga sekitar lokasi kegiatan." Paparnya.

Saat ini, Jumat Berkah Lazisnu Kota Pasuruan sudah berjalan satu bulan dengan lokasi yang berbeda, insyaAllah akan tetap berjalan hingga tiga bulan kedepan.

"Semoga aktivitas ini menjadi inspirasi semakin meluasnya semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama sehingga kelak bisa membangun suatu peradaban yang lebih baik." Pungkasnya.

Bagi donatur yang berniat memberikan sedekahnya silahkan hubungi sekretariat Lazisnu Kota Pasuruan di jalan Untung Suropati 16 Kota Pasuruan atau transfer melalui rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) atas nama Lazisnu Kota Pasuruan di nomor (451) 71 068 39993.


Post a Comment

0 Comments