DONATE

Peduli Pendidikan, Lazisnu Kota Pasuruan Adakan Giat Sinau Bareng


Ihtiyar menumbuhkan kembali semangat belajar siswa dan insentif guru terdampak Covid-19

Lazisnu Kota Pasuruan - Pandemi Covid-19 yang tengah melanda, memunculkan dampak diberbagai aspek kehidupan termasuk juga pendidikan. Lazisnu Kota Pasuruan melalui Program NU Peduli Pendidikan tergerak mengadakan giat Sinau Bareng Lazisnu bagi siswa di Lingkungan Kota Pasuruan.


M. Faisol-Sekretaris Lazisnu Kota Pasuruan mengatakan Ide untuk mengadakan kegiatan ini berawal dari keluhan orangtua atas menurunnya semangat belajar anak-anak mereka setelah beberapa bulan tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Ahad, 13/9/2020

Selain itu, terdapat beberapa orang tua yang merasa kesulitan dalam mendampingi anak-anaknya belajar baik secara online/daring maupun offline di masa pandemi covid-19 ini.

"Lazisnu Kota Pasuruan melalui kegiatan ini juga bermaksud memberikan insentif bagi tenaga pengajar swasta terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19." ungkapnya.


Kegiatan tersebut (Sinau Bareng) akan dilaksanakan selama tiga bulan, dari 15 September 2020 hingga 15 Desember 2020 dengan minimal tiga kali pertemuan perminggunya.

"Inilah diantara bentuk kepedulian Lazisnu kepada masyarakat, sedapat mungkin penggalangan dana infaq/sedekah kaleng NU yang kita galakkan akan kita kembalikan lagi untuk kemanfaatan warga. Sementara masih kita tentukan satu tititk lokasi di setiap MWCNU, insyaAllah akan kita perbanyak jika kegiatan ini dirasakan manfaatnya oleh warga." Paparnya.

Respon pisitif masyarakat menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut, terbukti ketika pengumuman disampaikan warga langsung mendaftarkan putra-putrinya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Sinau Bareng ini diharapkan khidmah NU dapat dirasakan oleh warga." Tegasnya. (Emef)

Post a Comment

0 Comments