DONATE

Kali Ketiga, Lazisnu Kota Pasuruan Berikan Kursi Roda Untuk Difabel


Lazisnu Kota Pasuruan - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas, setelah sebelumnya diterimakan bagi Muhammad Sultan (Kebonagung) dan Ahmad Firdiyansyah (Randusari), PCNU Kota Pasuruan melalui NU Peduli–Lazisnu Kota Pasuruan kembali memberikan bantuan sebuah kursi roda kepada Ahmad Cahyo Ramadani (12), warga Kebonjaya Rt 2/RW 6, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Ananda Cahyo yang tinggal di rumah sekira 4m x 6m bersama kedua orang tuanya adalah putra pertama dari dua bersaudara bapak Sunaryo tersebut mengalami kelumpuhan sejak lahir.

Sang bapak yang hanya seorang penjaja nasi pecel di Pasar Kebonagung, sejatinya sudah lama mendambakan bantuan kursi roda untuk anaknya.

“Beberapa tahun belakangan ini banyak relawan/instansi kewilayahan yang ingin membantu, tapi kenyataannya sampai sekarang tidak pernah ada wujud nyata dari bantuan mereka. Dan alhamdulillah, NU Peduli – Lazisnu Kota Pasuruan yang memberikan bantuan,” ujarnya.

Penyerahah didanpingi Ketua RT setempat

“Terima kasih NU. Terima kasih NU Peduli – Lazisnu Kota Pasuruan,” imbuh Sunaryo dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Ketua Lazisnu Kota Pasuruan, Ust Zainullah didampingi sekretarisnya M Faisol mengatakan, kegiatan sosial ini adalah bagian syiar kepedulian PCNU Kota Pasuruan kepada difabel yang ada di wilayah setempat.

“Ini bagian syiar kepedulian yang kita program berkelanjutan khususnya di bidang kesehatan. Karena program berkelanjutan sendiri ada 5, diantaranya yaitu NU Peduli Sosial, NU Peduli Kesehatan, NU Peduli Pendidikan, NU Peduli Ekonomi, dan NU Peduli Bencana,” ujarnya.

“Mari bantu Cahyo-cahyo lainnya dengan turut berpartisipasi dalam gerakan kaleng Lazisnu atau salurkan donasi Anda melalui rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) a.n. Lazisnu Kota Pasuruan di nomor (451) 71 068 39993,” tambahnya. (emef).

Post a Comment

0 Comments