DONATE

Lazisnu Kota Pasuruan Bagikan 275 Paket Daging Qurban


Lazisnu Kota Pasuruan - Salah satu momen agung umat Islam diantaranya adalah Hari Raya Idul Adha. Meski di tengah pandemik, Lazisnu Kota Pasuruan sebagai lembaga bidang sosial Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan turut berpartisipasi dalam perayaan ritual ibadah ini.

Ketua Lazisnu Kota Pasuruan, M. Zainulloh mengatakan pihaknya sudah berupaya untuk mengadakan publikasi sebagai panitia qurban dan hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Alhamdulillah, agenda Qurban tahun 1441 Hijriyah Lazisnu Kota Pasuruan dapat terlaksana dengan penyembelihan 4 (empat) ekor kambing dan 1 (satu) ekor sapi."

Tiga kambing qurban merupakan amanah Pengurus Pusat (PP) sebagai sinergitas jaringan Lazisnu dalam program Nusantara Berkurban dengan nama-nama pequrban; N. Hermanto, Keluarga Syarif afif Habsya dan Ibu Nur Aini Zain.

"Adapun satu ekor sapi amanah dari bapak H. Faisol Reza, Pasuruan dan satu kambing lagi kita terima dari Ning Widad Bariroh, beliau isteri ketua PCNU Kota Pasuruan." Jelasnya.


Dari pemotongan hewan qurban tersebut, Lazisnu kota Pasuruan mendistribusikan sebanyak 275 paket daging qurban dan dibagikan kepada kaum masyarakat di lingkungan Kota Pasuruan.

"Meski tidak cukup merata, paling tidak kita telah menunjukkan eksistansi gerakan kepedulian Nahdlatul Ulama (NU) terutama Lazisnu kepada masyarakat." katanya.

Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada Lazisnu Kota Pasuruan.

"Kedepan, mudah-mudahan sinergi dan antusias masyarakat terutama warga NU untuk menyampaikan amanahnya melalui Lazisnu Kota Pasuruan dapat lebih meningkat." pungkasnya. (emef)

Post a Comment

0 Comments