DONATE

Lazisnu Kota Pasuruan Bagikan Dana Zakat Fitrah Pemirsa Sahur Time Kompas TV


Lazisnu Kota Pasuruan mendapat kepercayaan dari Pengurus Pusat (PP) Lazisnu untuk mendistribusikan dana zakat fitrah dari hasil penggalangan dana melalui program Sahur Time Kompas TV sejumlah sepuluh juta rupiah.

Mendapat amanah tersebut, pihak Lazisnu Kota Pasuruan segera bergerak cepat mengelola dana yang diterima H-1 lebaran tersebut; dari pembelanjaan sembako, packing hingga distribusinya. Sabtu, 23/5/2020.

"Kami memutuskan untuk menyampaikan dana zakat ini dalam bentuk 60 (enam puluh) paket bingkisan lembaran berupa sembako dan kue lebaran senilai Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah, mengingat pada masa sekarang ini (pandemi covid-19 dan lebaran) bahan-bahan semacam itu sangat dibutuhkan warga." Papar M. Zainulloh, ketua Lazisnu Kota Pasuruan.

Lebih lanjut Ustad Zainulloh menjelaskan, selain bingkisan lebaran kita juga menyampaikan uang saku lebaran dari hasil penggalangan zakat warga kota Pasuruan. Total dana zakat yang kita bagikan sejumlah Rp. 11.465.000,-

Sebanyak 60 orang mustahik terdiri dari fakir miskin, janda tua, pemulung, orang terlantar, tukang becak, penderita sakit, warga terdampak covid-19 di lingkungan kota Pasuruan mendapatkan paket bingkisan dimaksud.

"Alhamdulillah, dalam sehari kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan lancar tanpa hambatan. Mudah-mudahan amanah pengelolaan dana ZIS dapat kita terima untuk even-even lainnya." pungkasnya. 


Sementara ibu Maimun salah seorang mustahik yang suaminya berprofesi sebagai pemulung menyampaikan banyak terima kasih karena dalam sebulan terakhir sudah beberapa kali mendapatkan bantuan dari Lazisnu Kota Pasuruan.

"Terima kasih nak, telah memberi perhatian kepada orang-orang seperti kami" ucapnya.

Sebagaimana diketahui PCNU Kota Pasuruan melalui Satgas Covid-19 dan Lazisnu Kota Pasuruan dalam program NU Peduli telah membagikan sebanyak 2.100 paket sembako juga 3.400 nasi bungkus selama Ramadhan 1441 Hijriyah. (emef).

Post a Comment

0 Comments