DONATE

Santunan Yatim dan Marbot Pada Rutinan Lailatul Ijtima MWCNU Bugul Kidul


Kegiatan rutin bulanan setiap pekan ketiga MWCNU Bugul kidul yang kembali digelar pada Sabtu, 27/7, menyertakan penyerahan santunan yatim dan marbot masjid/musholla di lingkungan Ranting NU Blandongan.


Ketua MWCNU Bugul Kidul, M. Syaikhu mengatakan setiap kegiatan rutin Lailatul Ijtima' akan dibarengi dengan penyerahan santunan bagi warga di sekitar lokasi kegiatan.

"InsyaAllah setiap agenda rutin Lalatul Ijtima' MWCNU Bugul Kidul kita akan mengadakan santunan, bisa santunan yatim, marbot, dhuafa atau lainnya." Katanya.


Syaikhu mengatakan kegiatan santunan ini merupakan hasil pengumpulan infaq kaleng yang ada pada masing-masing ranting.

"Alhadulillah, Seluruh Ranting di MWCNU Bugul Kidul yang hanya berjumlah 7 ranting NU, gerakan kaleng infaq NU-nya sudah aktif semua." Ungkap pria yang berprofesi sebagai pengajar tersebut.



Kegiatan Lailatul Ijtima' yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas tersebut dihadiri ratusan jama'ah; dari warga sekitar, Ranting NU se-kecamatan Bugul Kidul, Jajaran MWCNU Bugul Kidul, Pengurus Lazisnu Kota Pasuruan.

Tokoh yang terlihat hadir diantaranya Gus Mundzir Thuhri-Wakil Syuriyah PCNU Kota Pasuruan, H. Nailur Rochman-Wakil Ketua PCNU Kota Pasuruan, Polsek Bugul Kidul, KH. Asyari Mahfudz dan tokoh masyarakat setempat. (emef)

Post a Comment

0 Comments