DONATE

Tiga program unggulan Lazisnu Kota Pasuruan Sambut Ramadhan 1440 Hijriyah



Lazisnu Kota Pasuruan kembali menggelar tiga program unggulan distribusi ZIS pada Ramadhan tahun ini, yakni Safari Belanja Yatim, Buka Puasa Bersama Tukang Becak dan Bingkisan Ramadhan bagi dhuafa.
Mukhammad Faisol, pelaksana program Ramadhan mengatakan kegiatan safari belanja yatim dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih kepada anak-anak yatim agar turut merasakan kebahagiaan lebaran dengan mengajak mereka berbelanja busana lebaran.


"Kita akan ajak sebanyak 50 anak yatim berbelanja busana dengan pilihan mereka sendiri di butik yang kita tentukan." ujarnya.

Program kedua yang sudah rutin kita laksanakan yaitu bingkisan bagi dhuafa sebagaimana tahun sebelumnya juga akan kita lakukan.


"Target penerima bingkisan ramadhan kali ini sebanyak 400 paket senilai seratus ribu rupiah. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi." lanjutnya.


Sementara program buka bersama 100 tukang becak kita sharing program bersama JPZIS Masjid An-Nur, Perum Tembokrejo Indah. Hal ini kita lakukan sebagai apresiasi bagi para abang becak yang tetap mampu istiqomah menjaga ibadahnya selama bulan Ramadlan. 

"Selain berupaya meningkatkan syiar Lazisnu, penempatan kegiatan ini kita untuk mengakomodir usulan dari warga dan donatur." papar pria yang menjabat sekretaris lazisnu kota Pasuruan tersebut.

Ketiga program tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Lazisnu Kota Pasuruan kepada para muzakki, munfiq dan donatur, juga menyelaraskan tema program ramadlan 1440 H yang dicanangkan NU Care Lazisnu pusat yakni Ramadhan Berbagi Satukan Negeri.

"Terima kasih telah menjadi bagian dari kami, semoga langkah ini mampu menginspirasi, menambah kepercayaan dan meningkatkan kepedulian nahdliyyin kepada sesama khususnya di bulan suci Ramadhan. Amin." imbuhnya. (emef)



Post a Comment

0 Comments