DONATE

Ranting Tembokrejo I Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim



Ranting NU Tembokrejo I kembali menggelar kegiatan pentasyarrufan hasil pengumpulan infaq kaleng warga melalui kegiatan bertajuk Muharram Penuh Cinta; berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di lingkungan kelurahan Tembokrejo Kota Pasuruan. Jum'at, (21/9).

Berkat perjuangan pengurus Ranting NU yang dikomandani ketua tanfidziyahnya-Ust. Munir, Kalengisasi infaq warga di lingkungan Tembokrejo I sudah berjalan dengan sangat baik meski SK Kepengurusan baru diterima beberapa bulan lalu.

Ust. Munir dalam sambutannya mengatakan sebagai salah satu Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (JPZIS) NU Care Lazisnu Kota Pasuruan dan tentunya bagian dari keluarga besar NU Kota Pasuruan akan terus berupaya meningkatkan giat gerakan kaleng infaq warga.

"Sejalan dengan program Lazisnu Kota Pasuruan, Kami akan terus berupaya mengadakan kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat guna terus menumbuhkembangkan kepercayaan dan semangat warga dalam berinfaq." Ungkapnya.

Sementara ketua PCNU Kota Pasuruan, KH. Abdul Khalim mas'ud dalam pengarahannya menyampaikan, menyantuni anak yatim hendaknya tidak hanya dilakukan pada moment-moment tertentu saja, tetapi lebih kepada upaya menyayangi yatim secara berkesinambungan. 

"Jika dimungkinkan, bisa disusun program santunan berkelanjutan anak-anak yatim secara mingguan/bulanan; memperhatikan kebutuhan hariannya, kebutuhan pendidikannya, dengan harapan kita juga dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan mereka." tutur beliau.

lebih lanjut beliau mengatakan, ketika anak-anak yatim ini tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang tidak mempunyai adab dan ilmu, sangatlah berbahaya dan kita juga akan ikut bertanggungjawab. Mudah-mudahan kegiatan ini (Santunan Yatim Muharram) sebagai langkah awal Ranting NU Tembokrejo I untuk dapat merealisasikannya.

Marilah kita bersama turut berjuang bersama menggalakkan gerakan kaleng infaq untuk kesejahteraan warga terlebih untuk kemandirian NU Kota Pasuruan.
"Kami sangat mengapresiasi perjuangan Ranting NU, Lazisnu; dengan banyak Kegiatan semacam ini, semoga Alloh SWT menurunkan rahmat-Nya kepada kita semua atas keberkahan 'welas' kita kepada sesama." Ujar Kyai Khalim mengakhiri pengarahannya.

Acara yang bertempat di halaman rumah H. Iwan, salah satu warga Tembokrejo Selatan itu dihadiri oleh jajaran pengurus Ranting NU Tembokrejo I, Jajaran Pengurus Lazisnu Kota Pasuruan, Ketua Koordinator Bidang Lazisnu-H. M. Arifin Madjid, pengurus Ranting Tembokrejo II dan warga sekitar serta menghadirkan sebanyak 45 anak yatim penerima santunan. (emef)

#santunanyatim
#rantingnu
#tembokrejoI
#lazis

Post a Comment

0 Comments