DONATE

NU PEDULI PEDIDIKAN; Bantuan Prasarana Penunjang Belajar Siswa Kurang Mampu


Lazisnu Kota Pasuruan - Merealisasikan program kepedulian di bidang pendidikan, Lazisnu Kota Pasuruan bersama JPZIS Baitul Karim-Kelurahan Krampyangan Kota Pasuruan menyampaikan Bantuan Prasarana Penunjang Belajar Siswa Kurang Mampu. Jum'at, 31/8.



Bantuan diberikan berupa kamus bahasa Inggris dan sejumlah uang saku. Pemilihan bantuan ini dilatarbelakangi kamus sebagai prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar merupakan barang langka yang sulit ditemui di kalangan pelajar kurang mampu.

"Kami melihat kebutuhan siswa kurang mampu yang tidak tersentuh bantuan pemerintah atau lainnya, kamus bahasa Inggris ini contohnya" ujar M. Saikhu, Ketua JPZIS Baitul Karim.


Senada dengan Saikhu, Wakil ketua Lazisnu Kota Pasuruan - M. Zainulloh mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk berupaya meningkatkan minat dan kemampuan siswa yang menjadi target kepedulian Lazisnu dibidang pendidikan.

"Mudah-mudahan kedepan kita juga dapat memberikan bantuan lain yang lebih baik dan bermanfaat." Ungkapnya.

Sebanyak 16 anak tingkat SMP/MTs di lingkungan Ranting NU Krampyangan menerima bantuan tersebut pada kegiatan Lailatul Ijtima' MWCNU Bugul Kidul dan diserahkan langsung oleh H. Zubair Hamzah yang hadir mewakili PCNU Kota Pasuruan. (emef)

Post a Comment

0 Comments