DONATE

Wow... Pengelolaan ZIS NU Care Lazisnu Kota Pasuruan Sudah 1 M Lebih


NU Care Lazisnu Kota Pasuruan berhasil mengelola dana zakat, infaq dan shodaqoh (zis) sejumlah satu milyar lebih. Pencapaian tersebut dilaporkan kepada pengurus Nahdlatul Ulama Kota Pasuruan pada acara rapat evaluasi kinerja lembaga tahun 2017 di meeting room kantor PCNU Kota Pasuruan. Jum'at, 2/3

Dana ZIS terkumpul terdiri dari dana zakat; zakat maal dan zakat fitrah sebesar 10% sejumlah 109.121.000, dana Qurban 35% senilai Rp. 374.500.000,- selanjutnya dana infaq 5% atau 66.139.600, dana shodaqoh sebesar 29% nominal 309.874.500 dan dana Shodaqoh Ambulance NU sejumlah Rp. 200.700.000,- sehingga total dana ZIS yang berhasil dikelola Lazisnu Kota Pasuruan sejumlah Rp. 1.060.335.100,-

Koordinator bidang lembaga Lazisnu, H. M. Arifin Majid mengatakan Ini adalah hasil kerja keras dan perjuangan lazisnu Kota Pasuruan.

"Kami sangat meng-apresiasi kerja keras teman-teman lazisnu atas gerilya kepada pengurus-pengurus ranting dan pendekatan-pendekatan pada para muzakki atupun donatur dalam pengumpulan dana ZIS." Tutur beliau.

Di lain pihak, M. Zainulloh, wakil ketua lazisnu Kota Pasuruan mengatakan bahwa pengumpulan dana zakat, qurban dan dana yatim dari donatur dan muzakki langsung dapat dirasakan warga sekitar.

"Motto kami, dari warga NU untuk warga NU. Ketika ada kegiatan penggalangan dana dari masyarakat, kita turut mendampingi dan membantu pelaksanaan kegiatan selanjutnya hasil pengumpulan kita catat dan langsung didistribusikan kepada yang berhak menerima." Ungkap Zainulloh.

Tujuh puluh persen dana ZIS langsung dialokasikan untuk warga disekitar lokasi muzakki, jpzis ataupun donatur yakni dana zakat, qurban dan shodaqoh muharraman. Sisanya didistribusikan sesuai program Lazisnu Kota Pasuruan. yaitu, NU Peduli Sosial (Yatim, dhuafa), NU Peduli Kesehatan, NU Peduli Pendidikan dan NU Peduli Ekonomi.

"Alhamdulillah, program distribusi NU Care Lazisnu Kota Pasuruan sudah berjalan cukup baik. Sisa saldo per 31 Desember 2017 sekira 9 juta itupun untuk persiapan kegiatan NU Peduli ekonomi berupa bantuan peralatan usaha." Ungkap zainulloh.


Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu, NU Care Lazisnu Kota Pasuruan melakukan distribusi bantuan peralatan usaha bagi 15 UKM di sekitar Kota Pasuruan senilai 6 juta rupiah.(emef/zain)




Post a Comment

0 Comments