DONATE

Santunan Yatim di Turba Terakhir NU Kota Pasuruan


H. Zubair Hamzah, Wakil Ketua PCNU menyerahkan santunan

NU Care Lazisnu kota Pasuruan bekerjasama dengan ranting NU bakalan dan warga sekitar mengadakan kegiatan santunan bagi 20 anak yatim dari lingkungan sekitar kelurahan bakalan kota pasuruan. Sabtu, 24/3

Acara yang merupakan bagian dari agenda turba dan silaturrahim NU kota Pasuruan ini dilaksanakan dengan maksud sebagai salah satu upaya memberikan suntikan motivasi bagi Ranting-ranting NU di lingkungan MWCNU Bugul kidul dalam giat program gerakan kaleng NU di wilayah masing-masing. 

Koordinator Lazisnu Kota Pasuruan, M. Zainulloh menyampaikan kegiatan satu-satunya selama turba ini diadakan atas usulan pengurus MWCNU Bugul Kidul dengan pendanaan dari warga sekitar dan Lazisnu Kota Pasuruan. 

"Kami bermaksud membangkitkan semangat berinfaq warga sehingga sebagian dana diperoleh dari urunan warga sekitar." Ungkap Zainul.

Dalam kesempatan itu, H. Zubair Hamzah, yang bertindak memberikan sambutan mewakili PCNU Kota Pasuruan mengatakan semacam inilah salah satu wujud konkrit Lazisnu Kota Pasuruan yang notabene sebagai kepanjangan tangan PCNU dalam mengelola dana dari masyarakat.

"Penggalangan dana dari masyarakat akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan, dari warga untuk warga." Paparnya.

Keberadaan Lazisnu dengan program-programnya menunjukkan bahwa NU tidak hanya mengurusi tentang ubudiyyah dan diniyyah saja, tetapi juga turut andil dalam upaya peningkatan kemashlahatan umat.

H. Zubair mengapresiasi MWCNU Bugul Kidul yang sudah cukup aktif peranannya dalam gerakan kaleng NU Kota Pasuruan. Beliau berharap langkah tersebut dapat diikuti ranting di wilayah Kecamatan Bugul Kidul dan juga MWC ranting lainnya.(emef)

Post a Comment

0 Comments