DONATE

NU Care Lazisnu Kota Pasuruan Berikan Bantuan Peralatan Usaha



Bantuan peralatan usaha bagi usaha kecil tersebut diberikan kepada 15 orang di 4 Kecamatan dengan senilai  6 juta rupiah pada acara pelantikan  ranting NU Se-Kota Pasuruan. Senin, (12/2).
Menurut Ketua Lazisnu Kota Pasuruan, H. Yunus Nachu bantuan tersebut bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan usaha masing-masing. 

“Harapan kami bantuan yang kita berikan dapat mengganti atau menambah peralatan usaha yang sudah usang ataupun rusak, sehingga benar-benar bermanfaat bagi mereka dan usahanya.” ujarnya.

Penerima bantuan adalah rekomendasi dari para munfiq, pengajuan JPZIS juga rekomendasi dari pengurus LazisNU Kota Pasuruan.

"Kita mengapresiasi usulan dari para munfiq dan JPZIS yang sudah aktif menyalurkan infaq shadaqahnya pada Lazisnu Kota Pasuruan agar kepercayaan mereka semakin meningkat." Ungkap H. Yunus.

lebih lanjut beliau menjelaskan Lazisnu Kota Pasuruan memiliki empat program pokok yaitu NU Peduli Sosial, NU Peduli Kesehatan, NU Peduli Pendidikan dan NU Peduli Ekonomi. Tiga program pertama sudah berjalan dengan cukup baik, untuk program NU Peduli Ekonomi baru dapat kita realisasikan saat ini. Beberapa minggu kedepan, kita juga akan mengadakan pelatihan keterampilan usaha dan pembinaan usaha bagi golongan usaha kecil menengah.

"Alhamdulillah, semoga langkah kecil Lazisnu Kota Pasuruan ini dapat bermanfaat bagi kesejahteraan ummat." Kata beliau. emef/MF

Post a Comment

0 Comments