DONATE

Di Hadapan Ratusan Fatayat NU Lazisnu Sosialisasikan Gerakan Kaleng NU


Lazisnu Kota Pasuruan - Sejak program kemandirian Nahdlatul Ulama PCNU Kota Pasuruan digulirkan, Lazisnu Kota Pasuruan secara berkala terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi mekanisme gerakan infaq kepada seluruh unsur NU di Lingkungan PCNU Kota Pasuruan.

Setelah komunikasi awal dengan ketua Fatayat NU Kota Pasuruan, Hj. Rif'atul Hisbiyah beberapa waktu sebelumnya. Pada Jum'at, 16/2 kemarin sosialisasi mekanisme gerakan infaq juga dilaksanakan di hadapan warga Fatayat NU Se-Kota Pasuruan.

Mengawali sambutannya, Ketua Fatayat NU Kota Pasuruan mengatakan siap mendukung program-program yang diagendakan PCNU Kota Pasuruan termasuk diantaranya gerakan kemandirian NU melalui Infaq Kaleng.

"Kami menilai program ini sangat baik kita terapkan, karena bisa meningkatkan sumber pendanaan kegiatan di lingkungan Fatayat NU." ujar tokoh yang biasa dipanggil ning Biyah tersebut.

Ning Biyah mengatakan, Ketika kita membutuhkan pendanaan untuk kegiatan sosial; seperti tetangga sakit, butuh tambahan biaya sekolah dan lain-lain, dapat kita berikan bantuan dsri hasil pengumpulan dana ini.


Sementara M. Zainulloh, Wakil Ketua Lazisnu Kota Pasuruan dalam pemaparannya mengatakan gerakan infaq dimaksud akan dirupakan melalui celengan kaleng infaq.

"Kaleng infaq ini merupakan hak dan kewenangan shodaqoh secara personal. Sampeyan pegang sendiri, isi sendiri, setorkan sendiri melalui Fatayat NU. Bisa jadi satu rumah lebih dari satu kaleng infaq." paparnya

Lebih lanjut ia menjelaskan dari hasil pengumpulan dana infaq Fatayat NU berhak mengelola 70% sementara 30% disimpan di Lazisnu untuk kegiatan sosial tingkat Kota Pasuruan.

"Contohnya, Pernah kita membagikan bantuan peralatan usaha, yang penerimanya juga ada warga fatayatnya." katanya

Diakhir pemaparannya ia mengatakan sangat mengapresiasi semangat anggota Fatayat NU Kota Pasuruan dalam mengikuti kegiatan sosialisasi dan berharap semoga pelaksanaan gerakan infaq kaleng NU dilingkungan anggotanya segera terealisasi. (emef)

Post a Comment

0 Comments