DONATE

Tentang Nu Care

NU CARE LAZISNU adalah rebranding atau sebagai pintu agar masyarakat luas mengenal Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama LAZISNU untuk mudah di ingat serta dalam rangka mensinergikan lembaga-lembaga dalam struktur PBNU dalam memberikan manfaat bagi warga Nahdlatul Ulama maupun masyarakat luas di seluruh Indonesia.

NU CARE LAZISNU PBNU ini berdiri pada tahun 2004 sebagai sarana untuk membantu umat sesuai amanat muktamar NU yang ke 31 di Donoyudan Solo (Surakarta Hadiningrat). Dan oleh karenanya lembaga ini telah berkekuatan hukum dan secara yuridis formal NU CARE LAZISNU dikukuhkan oleh SK Mentri Agama no 65/2005 untuk melakukan pemungutan zakat infaq sedekah kepada masyarakat luas.

NU CARE LAZISNU merupakan Lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama yang bertujuan, berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan umat serta mengangkat harkat sosial dan mendayagunakan dana Zakat, Infak, sedekah dan Wakaf (ZISWAF).
Semenjak berdirinya NU CARE LAZISNU hingga saat ini telah memiliki jaringan pemungutan dan pelayanan di 12 negara dan di 34 provinsi Indonesia, 376 kab/kota. NUCARE LAZISNU sebagai lembaga filantropi Pengurus besar Nahdlatul Ulama akan terus berupaya untuk meningkatkan kepercayaan dari para donatur yang semua sistem pencatatan dan penyaluran akan bisa dilihat secara real time melalui sistem IT yang dimiliki oleh NU CARE LAZISNU

Post a Comment

0 Comments