DONATE

PCNU Kota Pasuruan Launching Gerakan Infaq Untuk Kemandirian Ummat


PCNU Kota Pasuruan melalui Lembaga NU Care-Lazisnu Kota Pasuruan mengadakan Launcing Gerakan "Infaq Untuk Kemandirian Ummat" pada kegiatan istighotsah rutin PCNU Kota pasuruan yang bertempat di masjid Al-Khoirot, Tambaan Kota Pasuruan. Senin (20/2).

Secara Simbolis peluncuran gerakan infaq ini dilakukan dengan penyerahan kaleng infaq lazisnu dari Ketua Lazisnu,  Kota Pasuruan, H. Yunus Nachu kepada Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH. Abdul Khalim Mas'ud. Selanjutnya kaleng-kaleng infaq tersebut akan disebarkan untuk seluruh jajaran NU Kota Pasuruan maupun kepada warga nahdliyyin.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Pasuruan menyampaikan bahwa sudah selayaknya warga NU Kota Pasuruan menjadi NU yang mandiri, berupaya memenuhi kebutuhan anggaran sendiri dan lebih mampu berperan dalam meningkatkan peran dan fungsi bagi kemaslahatan ummat.

"Pelaksanaan gerakan infaq ini akan ditangani oleh Pimpinan Cabang lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodqoh (Lazisnu Kota Pasuruan) secara langsung maupun melalui jaringan-jaringan yang akan dibentuk oleh Lazisnu Kota Pasuruan seperti Ranting NU, Fatayat NU atau lembaga/Banom NU lainnya." Ungkap beliau.

Lebih lanjut KH. Abdul Khalim menjelaskan bahwa zakat, infaq shodaqoh yang berhasil terkumpul akan dikelola dan dimanfaatkan kembali untuk kepentingan ummat.

"Seperti halnya malam ini, infaq yang sudah terkumpul pada lazisnu disalurkan melalui kegiatan santunan kebutuhan sekolah untuk anak yatim. Semoga kita mendapat barakah pada apa yang telah kita infaq-kan dan tetap diberikan istiqamah dalam menjalankan setiap amal kebaikan."  beliau mengakhiri sambutannya.

Perlu diketahui bahwa pada kesempatan ini, NU Care-Lazisnu Kota Pasuruan melakukan santunan kebutuhan sekolah bagi anak yatim sejumlah 110 anak. Santunan melalui program NU Peduli Pendidikan tersebut dengan memberikan bingkisan sepasang sepatu dan uang saku senilai lima puluh ribu rupiah. emef

Post a Comment

0 Comments