DONATE

Sinergi Tiga Lembaga dalam Pengobatan Massal dan Santunan Dhuafa


Penyerahan Paket Sembako
oleh Drs. H. Setiyono, M.Si, Walikota Pasuruan

Kota Pasuruan-Dalam rangka Harlah Nahlatul Ulama Ke-93 tahun 1436 H, Lazisnu Kota Pasuruan bersinergi dengan BAZNAS Kota Pasuran dan Klinik Al-Azis menggelar Pengobatan Massal dan Santunan untuk Dhuafa bertempat di halaman Madrasah Roudlotul Ulum, Bintingan-Kelurahan Kepel Kota Pasuruan.



Ketua panitia Harlah NU Ke-93 PCNU Kota PasuruanH. Nailur Rochman, S.IP, Minggu (1/5/2016) mengatakan, acara ini adalah wujud kepedulian sosial PCNU Kota Pasuruan kepada kaum dhuafa di Kota Pasuruan. Kegiatan ini adalah rangkaian agenda kami, setelah sebelumnya terdapat kegiatan berupa Check Up medis di kantor PCNU Kota Pasuruan dan donor  darah serta Bekam yang nanti dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2016. Disamping agenda lain dalam rangka membina generasi muda seperti Pelatihan Santri Cyber, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan dilanjut dengan Pelatihan Hisab Rukyat.

Sementara, Drs. H. Bashori Alwi, M.Pd.I perwakilan dari Klinik Al-Azis mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan klinik Al-Azis sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, beliau berharap bahwa kerjasama tiga lembaga ini bisa dilanjut pada event-event lainnya.
Sedangkan ketua BAZNAS Kota Pasuruan dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah kewajiban BAZNAS Kota Pasuruan untuk ikut aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini. karena sejalan dengan program BAZNAS Kota Pasuruan yakni 'Kota Pasuruan Sehat' dan 'Kota Pasuruan Peduli' dimana memang sejatinya merupakan bagian dari tugas BAZNAS dalam pentashorufan  zakat, infaq dan Shadaqah.

"BAZNAS selalu membuka diri untuk bersinergi dengan lembaga lain maupun individu dalam kegiatan untuk mewujudkan kemashlahatan ummat." Ungkap H. Abdul Khalim.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 150 paket sembako yang dibagikan kepada 150 orang setelah mengikuti pemeriksaan medis dan pengobatan. 

Peserta kegiatan berasal dari tiga kelurahan; Kepel 70 orang, Blandongan 25 orang, Tapaan 21 orang dan sisanya dari beberapa kelurahan lain di Kota Pasuruan.

Menutup sambutan pada penbukaan acara ini adalah Walikota Pasuruan yang menyambut gembira atas terlaksananya acara ini, menyampaikan terima kasih kepada lembaga penyelenggara dan berharap kerjasama semacam ini dapat berlanjut dilokasi lainnya di wilayah kota Pasuruan. (emef)

Post a Comment

0 Comments